Info kesehatan


     5 MAKANAN YANG TIDAK BOLEH DI
        KONSUMSI SECARA BERSAMAAN

1.SUSU KEDELAI DENGAN TELUR

Telur kaya akan protein,sedangkan susu kedelai yang dapat mengurangi aktifitas dari enzim protease yang di gunakan dalam tubuh untuk membantu metabolisme protein.Tubuh tidak akan mendapat protein yang baik dari telur jika di konsumsi bersamaan dengan susu kedelai.

2.UDANG DENGAN JUS JERUK

Mengkonsumsi udang pada hari yang sama dengan jus jeruk,akan memiliki resiko yang serius karena zat senyawa pada udang dapat berubah menjadi zat kimia berbahaya ketika bertemu vitamin C dalam jus,bahkan akan menyebabkan kematian.

3.KEPITING DENGAN TEH

Mengkonsumsi kepiting dengan teh secara bersamaan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan.Ketika memakan kepiting cairan lambung akan di cerna oleh teh.Teh banyak mengandung asam tenin yang sama di miliki buah kesemek.Hal ini bisa mengakibatkan asimilasi mengurangi kemampuan Lambung untuk mensterilkan.

4.SAYUR BAYAM DENGAN KEDELAI

Bayam tidak cocok di konsumsi bersamaan dengan kedelai.Bayam mengandung asam oksalat yang dapat bereaksi dengan kalsium yang ada pada kedelai.Reaksi tersebut dapat membentuk endapan yang tidak dapat larut dalam usus.

5.MIE INSTAN DENGAN COKLAT

Mengkonsumsi mie instan dengan coklat bisa menyebabkan penyakit hati,ginjal, pembuluh darah rusak dan jantung apa bila di konsumsi secara bersamaan setiap hari.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat ganja untuk medis

Fakta lain bunga kitolod